Bantuan Peralatan

Dalam rangka memajukan Desa Karangmelok, pemerintah Desa Karangmelok telah melakukan beberapa upaya yang salah satunya adalah berupa pemberian bantuan-bantuan. Bantuan peralatan tersebut terdiri dari bantuan peralatan pertanian dan bantuan peralatan perbengkelan. Bantuan peralatan pertanian tersebut seperti handtraktor, cangkul, sabit, alat semprot dan lain sebagainya, sedangkan bantuan peralatan perbengkelan seperti alat tambal ban, pompa, obeng, dan lain sebagainya.

Bantuan peralatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat Desa Karangmelok sehingga Desa Karangmelok mengalami peningkatan ekonomi. Bantuan peralatan tersebut juga diharapkan dapat mengurangi tingkat pengangguran warga sehingga warga Desa Karangmelok dapat mencukupi kebutuhannya baik kebutuhan primer, sekunder, dan bahkan tersier. Bantuan peralatan seperti bantuan peralatan pertanian dan perbengkelan ditujukan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai petani berpenghasilan rendah dan memiliki lahan untuk budidaya pertanian serta warga masyarakat yang memiliki usaha bengkel baik mobil/motor atau masyarakat yang berpotensi dalam bidang perbengkelan.

Harapan mengenai peningkatan ekonomi masyarakat desa Karangmelok tidak hanya pada pemerintah Desa saja melainkan juga harapan dari pihak pemerintah pusat karena jika terdapat sebuah desa yang maju maka akan berpengaruh juga terhadap kemajuan Indonesia. Bantuan peralatan usaha diharapkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat Desa Karangmelok serta dapat digunakan sebagaimana mestinya.

0 0 0
Lewat ke baris perkakas