Tepung Beras Sehat

Tepung beras sehat merupakan salah satu produk unggulan Desa Karangmelok Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso. Tepung beras sehat dibuat menggunakan beras yang bebas dari bahan kimia sintetik seperti pestisida sehingga sangat aman ketika dikonsumsi. Tepung beras sehat (TBS) diproduksi oleh Bapak Buharto yang merupakan salah satu warga Desa Karangmelok yang sangat berpotensi dalam mengembangkan produk organik.

Tepung beras sehat (TBS) memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan tepung beras lainnya, kelebihan-kelebihan tersebut diantaranya adalah lebih putih, lebih tahan lama, tanpa bahan kimia, dan tanpa bahan pengawet. Beberapa kelebihan tersebut dapat dijadikan sebagai pertimbangan konsumen dalam memilih dan membeli tepung beras untuk bahan membuat makanan. Tepung beras sehat tersebut dapat dimanfaatkan oleh konsumen untuk pembuatan kue, roti, bubur, dan lain sebagainya. Terdapat beberapa pengakuan warga bahwa kue yang dibuat dengan menggunakan tepung beras sehat lebih nikmat, gurih, dan empuk.

Tepung Beras sehat tersebut sudah dikenal oleh sebagian daerah di Kabupaten Bondowoso. Tepung beras sehat telah dijadikan produk unggulan Desa Karangmelok dan dipamerkan dalam beberapa event penting Kabupaten Bondowoso seperti pada “Outing Desa Karangmelok” yang diadakan pada tanggal 17 Juli 2018 kemarin yang berlokasi di Desa Karangmelok. Tanggapan masyarakat tentang tepung beras sehat tersebut juga bagus sehingga banyak masyarakat yang berminat untuk membeli tepung beras sehat. Konsumen yang ingin membeli tepung beras sehat dapat langsung datang kerumah Bapak Buharto yaitu di Dusun Krajan Desa Karangmelok atau menghubungi ketua BUMDes yaitu Bapak Hidayat (085257291459).

Tepung beras sehat di kemas per 1 kilogram menggunakan plastik dan dijual dengan harga Rp.15.000,-. Harga tersebut merupakan harga yang relatif terjangkau karena proses pembuatan tepung beras sehat tidaklah mudah. Proses pembuatan tepung beras sehat dibuat secara sederhana namun tetap higienis yang meliputi pencucian beras, penggilingan, penjemuran, dan pengemasan.

0 0 0
Lewat ke baris perkakas